Bupati Tangerang resmikan rumah layak huni bantuan TNI/Polri

Bupati Tangerang resmikan rumah layak huni bantuan TNI/Polri

cnbc-indonesia.comBupati Tangerang, Banten,Ahmed Zaki Iskandar meresmikan rumah layak huni bantuan swadaya dari TNI, Polri setempat di Kampung Kebon, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan.

“Ini menunjukkan harmonisasi dan sinergitas yang solid, dari kegiatan masyarakat, oleh dan untuk masyarakat yang dikomandoi oleh TNI Polri,” kata Bupati Zaki di Tangerang, Rabu.

Ia menyampaikan, dalam program penyelesaian dan pembangunan rumah layak huni tersebut merupakan hasil karya sinergitas antara Pemkab Tangerang, TNI, Polri, unsur keagamaan serta FKUB Kecamatan.

Kendati demikian, ia pun memberikan apresiasi langkah-langkah partisipatif dari berbagai pihak yang mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Semoga ini bisa menjadi langkah baik bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang dan juga TNI Polri. Nanti dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perkim juga akan turun membantu untuk sarana air bersihnya dan hal-hal yang masih kurang,” ucap dia.

Sementara itu, Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot, mengatakan sinergitas yang solid antara TNI, Polri, Pemda, tokoh masyarakat dan tokoh agama diwujudkan dalam sebuah karya nyata yaitu pembangunan dan pemulihan rumah layak huni di Kabupaten Tangerang.

“Pembangunan rumah dan peresmian rumah layak huni ini patut kita apresiasi khususnya kepada Romo Felix. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, tidak hanya di kecamatan Panongan tapi juga di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Tangerang,” ungkap dia.