Bisnis  

Profil Lengkap Jhon LBF, Pengusaha Sukses Indonesia yang Lagi Viral di Twitter

cnbc-indonesia.com – SOLO – Belakangan ini viral pengusaha bernama Jhon LBF yang diklaim oleh salah seorang netizen suka memecat karyawan seenaknya.

Selama ini, Jhon LBF dikenal sebagai bos yang dianggap royal kepada karyawannya. Bahkan, dia sempat dipuji netizen karena berniat memberi pekerjaan Tiko dengan gaji Rp10 juta per bulan.

Sebagai informasi, Tiko adalah anak yang sempat hidup bersama ibunya di sebuah rumah kosong tanpa listrik dan air.

Tapi cuitan Twitter @Askrlfess yang mengunggah foto tangkapan layar salah WhatsApp yang menunjukkan sisi lain dari Jhon LBF.

“Siapa disini yg cita-citanya ingin punya atasan seperti pak jhon?” caption cuitan tersebut.

Seorang netizen yang mengaku mantan karyawan Jhon LBF mengatakan bahwa mantan bosnya tersebut suka sekali memotong gaji karyawannya.

“Gamauu ah soalnya suka potong gaji karyawan sesukanya, tapi sayangnya waktu potong gaji gapernah dikontenin dan pecatin karyawannya tapi haknya ga dikeluarin yang seharusnya, slip gaji pun gapernah ada,” tulis mantan.

Ada banyak perdebatan yang muncul di media sosial. Banyak yang tidak menyangka Jhon LBF akan setega itu dengan karyawannya.

Namun beberapa orang memaklumi sebab Jhon LBF telah menggaji besar pegawainya sehingga mereka dituntut untuk disiplin adalah hal yang wajar.

Sampai saat ini Jhon LBF belum memberikan klarifikasi resmi terkait cuitan viral di Twitter tersebut.

Lalu siapa Jhon LBF ini?

Nama asli Jhon LBF adalah Henry Kurniadi Sutikno. Dia merupakan pengusaha berdarah Jawa-China yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 1985.

Jhon LBF memiliki berbagai usaha antara lain PT Lima Sekawan Indonesia (Hive Five), jhontraktor.co, Jhontainment, jhonskin.co, dan Jhontax

Jhon LBF juga memiliki usaha penbuatan vape bernama Mevol. Selain dari bisnis, Jhon LBF juga dikenal sebagai konten kreator.

Dia memiliki akun TikTok bernama @jhon.lbf_official yang telah memiliki 4,2 juta followers pada Januari 2023.

Dalam akun TikToknya tersebut, Jhon LBF sering mengunggah betapa murah hatinya dia terhadap karyawan-karyawannya.

error: Content is protected !!