Bisnis  

Lending Protocol Terra akan Airdrop 10 Juta Token MARS!

cnbc-indonesia.com – Protokol lending Terra, Mars Hub, mengumumkan akan meluncurkan mainnet dan rantai aplikasi Cosmos independennya pada 31 Januari 2023.

Dalam peluncuran ini, Mars hub juga akan membagikan airdrop token MARS. Bagaimana proses peluncuran mainnet dan klaim token airdrop token MARS? Simak penjelasannya di sini.

Mainnet Mars Hub akan ditayangkan dengan 16 genesis validator, termasuk Block Pane, Chill Validation, Chorus One, Cosmology, CryptoCrew Validator, ECO Stake, dan lainnya. Sebanyak 34 slot tambahan untuk validator tanpa izin akan tersedia setelah peluncuran.

Melalui akun Twitter resminya @expeditionMars juga mengatakan akan menerbitkan token MARS kepada pengguna yang memegangnya selama dua snapshot di Terra Classic.

Untuk memfasilitasi program peluncuran yang aman dan terjamin, setiap validator genesis akan menerima delegasi pro-rata sebesar 50 juta token MARS. Token ini akan dikembalikan ke komunitas Mars Hub setelah satu bulan.

Fase Peluncuran Mainnet

Dalam proyek peluncuran mainnet, terdapat 3 fase yang harus dilewati.

Alpha

Fase pertama yaitu, Alpha, ini adalah testnet pribadi untuk pengembang dan sejumlah anggota komunitas Mars.

Ares

Fase kedua yaitu, Ares, yang juga sedang berlangsung ini adalah testnet publik yang tersedia, yang mana anggota komunitas dan calon validator dapat menguji area utama, seperti klaim airdrop $MARS. Mereka dapat staking, lending and borrow, melalui Red Bank di testnet Osmosis.

Mainnet

Selanjutnya, fase terakhir yaitu, debut mainnet, yang akan dilaksanakan pada 31 Januari. Mainnet akan ditayangkan dengan 17 validator tepercaya dan berpengalaman. Selanjutnya, Token $MARS akan digunakan untuk mengamankan jaringan dan mengatur fitur Hub dan pos terdepan.

Syarat Klaim Token MARS

Dikutip dari akun mediumnya, Mars Protocol akan mengirimkan total 10.000.000 MARS ke pemegang LUNA, pemegang bLUNA & pemegang LUNAX.

Pengguna yang telah staking setidaknya 10 LUNA atau memegang setidaknya 10 bLUNA atau LUNAX sebelum 1 Januari 2022 memenuhi syarat untuk mengklaim airdrop.

Cara Klaim Airdrop

  1. Kunjungi halaman klaim airdrop Mars Protocol.
  2. Hubungkan dompet Terra.
  3. Jika memenuhi syarat, kamu akan melihat tombol MARS di kanan atas.
  4. Klik tombol untuk mengklaim token.
  5. Pengguna yang telah staking setidaknya 10 LUNA atau memegang setidaknya 10 bLUNA atau LUNAX pada tanggal snapshot memenuhi syarat untuk mengklaim airdrop.
  6. Snapshot diambil pada 1 Januari 2022 di blok Terra #5.895.050.
  7. Pengguna yang memiliki setidaknya 10 LUNA atau memegang setidaknya 10 bLUNA atau LUNAX akan dapat mengklaim 18,47 MARS dan pengguna yang memiliki saldo lebih dari atau sama dengan 20.000 LUNA atau memiliki saldo lebih dari atau sama dengan 20.000 bLUNA atau LUNAX akan dapat mengklaim 3694,64 MARS.
  8. Hadiah dapat diklaim hingga tiga bulan setelah peluncuran Protokol Mars jika tidak, akan dikembalikan ke Martian Council— DAO pemegang token xMARS.

Distribusi Token MARS

Saat peluncuran, 70 juta MARS (dari total 1 miliar) akan beredar. Mereka akan didistribusikan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

10 juta token akan digunakan untuk airdrop, 50 juta lainnya dalam fase lockdrop, dan 10 juta sisanya untuk liquidty bootstarpping auction (LBA).

error: Content is protected !!