Bisnis  

Harga Aptos (APT) Bersiap Melejit Lagi Setelah Tembus All-Time High (ATH) Baru?

cnbc-indonesia.com – Harga Aptos (APT) mencapai all-time high (ATH) pada Minggu (22/1/2023), tetapi bisa menurun secara substansial sebelum melanjutkan pergerakan naiknya.

Pada Jumat (6/1/2023) harga APT menembus dari garis resisten yang menurun. Pada saat itu, perdagangan berada di atas harga minimum sebesar US$3,06.

Tapi, harga tersebut telah meningkat dengan cepat dan akhirnya menembus area resistensi di US$9,8 pada Jumat (20/1/2023). Dua hari kemudian, Aptos mencapai harga tertingginya di US$14,57.

Akan tetapi, harga tersebut telah menciptakan dua sumbu atas yang cukup panjang selama sehari terakhir. Hal ini menjadi pertanda adanya tekanan untuk menjual.

Harga Aptos Akan Melejit Setelah All-Time High (ATH)?

Setelah memperoleh harga tertingginya, penggunaan Fib retracement dibutuhkan untuk menentukan tingkat resisten berikutnya. Resisten pertama berada di US$14,84, dengan penurunan sebesar 1,61 dari tingkat retracement eksternal sebelumnya.

Jika harga menembus, resistensi berikutnya akan berada di US$22,15, dan tingkat retracement eksternal sekitar 2,61. Namun, penolakan dapat terjadi pada tes ulang di area US$9,8.

Walaupun, harian RSI-nya jenuh untuk membeli, tapi hal itu belum menghasilkan divergensi bearish.

Oleh karena itu, hasil pembacaan campuran antara aksi harga dan indikator, diperlukan pandangan yang lebih dekat pada pergerakannya untuk menentukan tren masa depan dan harga kripto Aptos.

Prediksi Nilai Aptos Pada Februari Mendatang

Analisa lebih lanjut dapat dilihat pada pergerakan naik harga APT yang kemungkinan berada di gelombang kelima dan yang terakhir dari pergerakan naik.

Setelah melewati tahap tersebut, koreksi subtansial akan diharapkan. Jika demikian, area support retracement dari FIB 0,5 – 0,618 (putih) di US7,45 – US$8,8 diperkirakan dapat menjadi support.

Lalu,gelombang kelima memiliki panjang yang sama dengan gabungan gelombang satu dan tiga, yang biasa terjadi ketika gelombang lima memanjang.

Ini adalah pertanda lain dari puncak kripto Aptos yang potensial. Garis koreksi juga didukung oleh RSI enam jam, yang telah menghasilkan divergensi bearish (garis hijau).

Kesimpulannya, diperkirakan harga Aptos untuk Februari akan terkoreksi pada US$7,45 – US$8,8, dikutip dari Beincrypto.

Kenaikan substansial di atas US$14,85 akan membatalkan analisa harga APT bearish tersebut dan mengindikasikan akan terjadi pergerakan naik menuju US$22,15. [az]

error: Content is protected !!