TRIBUNNEWS.COM, PAKISTAN – Hujan deras yang turun beberapa hari belakangan ini mengakibatkan banjir bandang menyapu berbagai wilayah di Pakistan memicu bencana dengan korban jiwa dan kerusakan yang besar.

Berita Foto : Potret Kerusakan Akibat Banjir Dahsyat di Pakistan
Gambaran umum tentang banjir di Mingora, sebuah kota di Lembah Swat utara Pakistan setelah hujan deras monsun pada 27 Agustus 2022. – Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus sebagai korban tewas dari hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat dari banjir. (Photo by Abdul MAJEED / AFP) (AFP/ABDUL MAJEED)

Ratusan ribu orang dievakuasi dari wilayah yang terdampak banjir karena rusaknya rumah dan infrastruktur. Banyak wilayah yang terisolir karena hancurnya jembatan dihantam banjir bandang.

Anak-anak menggunakan rakit untuk berjalan di daerah banjir setelah hujan muson lebat di pinggiran Sukkur, provinsi Sindh, pada 27 Agustus 2022. - Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada Agustus 27 ketika korban tewas akibat hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat. (Photo by Asif HASSAN / AFP)
Anak-anak menggunakan rakit untuk berjalan di daerah banjir setelah hujan muson lebat di pinggiran Sukkur, provinsi Sindh, pada 27 Agustus 2022. – Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada Agustus 27 ketika korban tewas akibat hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat. (Photo by Asif HASSAN / AFP) (AFP/ASIF HASSAN)

Tentara dan tim penyelamat diterjunkan untuk mengevakuasi penduduk dan menyediakan makanan bagi ribuan orang Pakistan yang telantar.

Keluarga yang terkena dampak banjir berkumpul di dekat rumah mereka yang rusak akibat banjir setelah hujan lebat di Quetta pada 27 Agustus 2022. - Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus karena korban tewas akibat monsun yang menghancurkan hujan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat. (Photo by Banaras KHAN / AFP)
Keluarga yang terkena dampak banjir berkumpul di dekat rumah mereka yang rusak akibat banjir setelah hujan lebat di Quetta pada 27 Agustus 2022. – Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus karena korban tewas akibat monsun yang menghancurkan hujan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat. (Photo by Banaras KHAN / AFP) (AFP/BANARAS KHAN)

Manajemen Bencana Nasional Pakistan menuturkan, korban tewas akibat banjir bandang mencapai 1.061 jiwa di berbagai provinsi. Hampir 300.000 rumah hancur dan banyak jalan tidak dapat dilalui.

Warga berkumpul di sebelah aliran air setelah hujan deras monsun di Mingora, sebuah kota di Lembah Swat utara Pakistan pada 27 Agustus 2022. - Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus sebagai korban tewas dari hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat dari banjir. (Photo by Abdul MAJEED / AFP)
Warga berkumpul di sebelah aliran air setelah hujan deras monsun di Mingora, sebuah kota di Lembah Swat utara Pakistan pada 27 Agustus 2022. – Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus sebagai korban tewas dari hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat dari banjir. (Photo by Abdul MAJEED / AFP) (AFP/ABDUL MAJEED)
Seorang pria (kanan) membawa putrinya yang sakit di sepanjang jalan yang rusak akibat banjir setelah hujan lebat di daerah Madian di Lembah Swat utara Pakistan pada 27 Agustus 2022. - Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus karena korban tewas akibat hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000. (Photo by Abdul MAJEED / AFP)
Seorang pria (kanan) membawa putrinya yang sakit di sepanjang jalan yang rusak akibat banjir setelah hujan lebat di daerah Madian di Lembah Swat utara Pakistan pada 27 Agustus 2022. – Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi pada 27 Agustus karena korban tewas akibat hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000. (Photo by Abdul MAJEED / AFP) (AFP/ABDUL MAJEED)
Sebuah becak mobil melewati tenda-tenda sementara orang-orang yang melarikan diri dari banjir yang melanda rumah-rumah mereka yang terletak di sepanjang jalan di Sukkur, provinsi Sindh, pada 27 Agustus 2022. - Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi di 27 Agustus sebagai korban tewas dari hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat.
 (Photo by Asif HASSAN / AFP)
Sebuah becak mobil melewati tenda-tenda sementara orang-orang yang melarikan diri dari banjir yang melanda rumah-rumah mereka yang terletak di sepanjang jalan di Sukkur, provinsi Sindh, pada 27 Agustus 2022. – Ribuan orang yang tinggal di dekat sungai yang banjir di utara Pakistan diperintahkan untuk mengungsi di 27 Agustus sebagai korban tewas dari hujan monsun yang menghancurkan mendekati 1.000 tanpa akhir yang terlihat. (Photo by Asif HASSAN / AFP) (AFP/ASIF HASSAN)

Lihat foto lainnya klik di sini : Banjir dahsyat di pakistan tewaskan orang


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.