Bisnis  

Akibat Down, Kapitalisasi Pasar Facebook Kini di Bawah Bitcoin

cnbc-indonesia.com – Facebook down. Pemadaman layanan selama kurang lebih 5 jam tersebut berdampak pada performa Facebook di pasar modal. Dalam hitungan jam harga saham Facebook melorot sekitar 5,6 %.

Facebook mengalami kerugian yang cukup besar atas masalah tersebut. Kapitalisasi pasar Facebook pun kini di bawah market cap Bitcoin.

Kapitalisasi pasar Faecbook per hari ini (5 Oktober 2021) berada di angka $ 919 miliar. Sedangkan kapitalisasi pasar Bitcoin terus mengalami peningkatan sejak awal Oktober. Kapitalisasi pasar Bitcoin kini berada di angka $ 927 miliar.

Salah satu pendiri dan Chief Technical Officer dari perusahaan keamanan Bitcoin Casa dan seorang maximalist Bitcoin, Jameson Lopp mengatakan, BTC kini tidak hanya bernilai lebih tinggi secara kolektif daripada Facebook, tetapi juga “memiliki waktu aktif yang lebih baik.

LIHAT JUGA: Fundamental dan Analisa Harga dYdX, Buy Area di Mana?

Facebook dan jaringan media sosial miliknya seperti Instagram dan Whatsapp mengalami pemadaman pada Senin malam, 4 Oktober 2021 WIB. Layanan media sosial terbesar di dunia tersebut down selama beberapa jam.

Mengutip cuitan CTO Facebook Mike Schroepfer, pemadaman tersebut berkaitan dengan masalah jaringan yang dialami oleh raksasa teknologi tersebut.

“Kami mengalami masalah jaringan dan tim bekerja secepat mungkin untuk men-debug dan memulihkan secepat mungkin,” ujar Mike.

Penghentian layanan selama beberapa jam tersebut merupakan pemadaman terburuk yang dialami oleh Facebook. Hal ini berdampak pada aktivitas digital 2,89 miliar penggunanya.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

error: Content is protected !!