Bisnis  

4 Kesalahan Umum dalam Memilih Perabot Kantor

cnbc-indonesia.com – JAKARTA – Membeli furnitur baru untuk di kantor bisa jadi hal yang menantang. Soalnya, kita harus memastikan bahwa perabot tersebut sesuai dengan kebutuhan dan desain kantor.

Sayangnya, kita sering melakukan kesalahan dalam memilih perabot kantor yang berakibat pada kerugian finansial, seperti berikut ini.

    Kurang Memperhatikan Aspek Ergonomis
    Kursi dan meja kantor dengan tampilan menarik dapat dengan mudah kita temukan. Namun, tidak semua perabot kantor tersebut dapat memberikan kenyamanan optimal buat karyawan. Jadi, pastikan membeli meja dan kursi yang ergonomis agar karyawan bisa tetap produktif meski duduk selama berjam-jam.

    Memilih Warna Perabot dan Dekorasi yang Kurang Sesuai
    Warna perabot kantor yang terlalu terang dan gelap dapat memengaruhi kinerja karyawan. Lebih baik memilih furnitur berwarna netral agar fokus karyawan tetap terjaga. Hal yang paling penting adalah gunakan perabot yang senada supaya ruangan tampak menawan dan terlihat lebih nyaman.

    Ukuran Perabot dan Luas Ruangan Tidak Pas
    Banyak orang asal membeli ukuran perabot kantor tanpa mempertimbangkan luas ruangan. Inilah yang membuat kantor jadi terasa sempit dan pengap. Untuk itu, hitung luas ruangan terlebih dahulu supaya lebih mudah mencari ukuran perabot yang tepat.

    Beli secara Impulsif Tanpa Rencana
    Meja, kursi, dan lemari kantor umumnya bisa digunakan hingga 7-15 tahun. Mengingat masa pakainya yang cukup lama, tentu kita perlu memilih perabot kantor berkualitas di tempat yang terpercaya. Pastikan perabot kantor yang kamu beli mempunyai masa garansi untuk mencegah terjadinya kerugian.

Itu dia beberapa kesalahan memilih furnitur kantor yang perlu kita hindari. Tenang saja, kamu bisa mendapatkan harga meja kerja, dan harga kursi kerja, dan perabot kantor lainnya dengan lebih terjangkau melalui ruparupa.

Situs e-commerce satu ini juga menyediakan peralatan rumah tangga berkualitas dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

error: Content is protected !!