Bisnis Tumbuh Double Digit, VICI Raih Predikat Emiten Terbaik 2022

Bisnis Tumbuh Double Digit, VICI Raih Predikat Emiten Terbaik 2022

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Emiten PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) meraih penghargaan Emiten Terbaik 2022 untuk kategori Sektor Rokok, Farmasi & Keperluan Rumah Tangga karena dinilai memiliki performa bisnis bagus di 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki performa gemilang di sepanjang 2021 dan diberikan oleh Investor Magazine. Selama 2021, VICI memang banyak melakukan inovasi bisnis.

Tahun lalu, VICI membukukan pencapaian positif di tengah pandemi Covid-19 dengan mencatatkan pertumbuhan penjualan double digit sebesar 10,2 persen menjadi Rp1,15 triliun dari capaian periode yang sama di 2020 sebesar Rp1,04 triliun.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas, Emiten Bisnis Kecantikan Ini Optimistis Capai Target Penjualan Rp 426 Miliar

Secara keseluruhan, Perseroan juga berhasil meraih laba kotor sebesar Rp573,78 miliar atau naik 10,5 persen. Lebih lanjut, Perseroan juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5 persen menjadi Rp177,2 miliar pada tahun 2021 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp148,4 miliar.

Penerima penghargaan Emiten Terbaik 2022 mengacu pada tahapan seleksi dan peringkat yang mengacu pada beberapa kriteria. Di antaranya, return saham selama satu tahun (1 April 2020 – 31 Mei 2021), likuiditas saham dan volatilitas saham untuk periode yang sama, pertumbuhan penjualan tiga tahun, net operating margin (NM), return on equity (ROE), asset turn over (ATO), dan pertumbuhan laba operasi tiga tahun.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja Perseroan yang sangat baik di tahun lalu. Ini menjadi modal kuat bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di masa datang.” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI).

Billy, mengatakan, predikat Emiten Terbaik 2022 didapatkan berdasarkan hasil pemeringkatan dan hasil polling terhadap 200 responden dari kalangan analis, manajer investasi, dana pensiun, asuransi, investor individu, dan pengamat pasar modal.

“Ke depan, Perseroan akan terus berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan yang agresif dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan berbagai inovasi dalam mengeluarkan produk baru yang melengkapi jajaran produk sesuai dengan permintaan pasar,” kata Billy Hartono Salim.

Baca juga: Emiten Produsen Kendaraan Listrik Tahan Laba Bersih Rp 25,25 Miliar untuk Perkuat Modal

Dia menambahkan, dalam kondisi seperti sekarang, dibutuhkan inovasi terus menerus karena konsumen menginginkan sesuatu yang selalu baru.

“Inovasi ini jadi hal penting yang selalu kami tekankan pada seluruh tim untuk terus menghadirkan sesuatu yang baru dan sesuai dengan trend di pasar. Kami terus memacu tim untuk selalu menghadirkan inovasi baru yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” imbuh Billy. 


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan