Baru Berusia 21 Tahun Johny Saputra Sudah Jadi Komisaris Utama, Segini Kekayaannya

Baru Berusia 21 Tahun Johny Saputra Sudah Jadi Komisaris Utama, Segini Kekayaannya

JAKARTA, celebrities.id – Nama Jhony Saputra menghebohkan jagad maya. Pasalnya, anak pengusaha terkaya di Kalimantan, Haji Isam itu punya jabatan penting di usia yang cukup muda. Johny ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Jhonlin Agro Jaya saat usianya baru 21 tahun.

Sontak, publik pun semakin penasaran dengan anak dari pengusaha bernama asli Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam ini.  Kira-kira berapa kekayaan Jhony Saputra? Berikut celebrities.id rangkum informasi mengenai kekayaan Johny Saputra yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (17/7/2022).

Kekayaan Jhony Saputra sang Komut Muda

Siapa yang tak iri dengan Jhony Saputra yang ditaksir tajir mlintir di usia mudanya. Ya, sebagai seorang Komut, usianya yang masih 21 tahun itu tergolong sangat muda. 

Berdasarkan informasi dalam laman resmi perseroan, Jhony Saputra tercatat memegang jabatan sebagai Komisaris Utama PT Jhonlin Agro Raya (JARR). Perusahaan ini merupakan anak usaha dari Jhonlin Agro Raya Group milik Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam. 

Jhony Saputra sendiri adalah anak dari Haji Isam, pemilik perusahaan yang tengah melakukan proses initial public offering (IPO) saat ini. Pemuda berusia 21 tahun ini tercatat memegang jabatan penting di JARR sejak 2022. 

Rupanya, Johny merupakan alumi SMA Al Azhar Jakarta Pusat. Dia juga memiliki perusahaan lain yang menjadi sumber kekayaannya. Di antaranya PT Araya Agro Lestari dan PT Citra Agro Raya yang dikomandoinya sejak 2017 hingga sekarang. 

Tak hanya itu, Jhony juga tercatat menjadi pemegang saham dua perusahaan besar, yakni PT Modal Harapan Bangsa dari 2018 hingga sekarang dan PT Surya Mega Adiperkasa dari 2020 hingga sekarang.

Dari sederet perusahaan dan posisi strategis yang didudukinya itulah, Jhony Saputra berhasil menjadi salah satu anak muda yang kaya raya. Tek heran, jika publik menjulukinya sebagai ‘pangeran yang tengah naik tahta.’

Sekadar diketahui,  Jhonlin Agro Raya (JARR) saat ini tengah melakukan proses penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyaknya 1.222.950.000 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100. 

Dilansir dari laman resmi perusahaan, saham tersebut mewakili sebanyak 15,29 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran umum perdana.

Sementara itu, saham akan ditawarkan kepada publik dengan harga berkisar Rp250-300 per lembarnya. Melalui IPO ini, perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit ini membidik dana segar sebanyak Rp366,8 miliar.

Artikel ini telah tayang di laman idxchannel dengan judul, “Intip Kekayaan Jhony Saputra, Anak Haji Isam yang jadi Komut di Usia 21 Tahun.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan