Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo yang Bikin Heran Para Guru

GenPI.co Jatim – Ahmad Muhdlor Ali, resmi menjadi Bupati Sidoarjo sejak 26 Februari 2021 lalu. Dia bersama Subandi memimpin kabupaten yang menjadi tetangga Surabaya tersebut.

Gus Muhdlor, begitu akrab disapa merupakan putra asli kelahiran Sidoarjo.

Dia adalah putra keenam tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif Bumi Shalawat.

BACA JUGA:  KPK Sita Harta Bupati Probolinggo Nonaktif Senilai Rp60 Miliar

Masa kecilnya dilalui di SDN Kenongo 2 Tulangan pada 1997-2003. Lulus dari sekolah dasar, dia kemudian melanjutkan di SMP AR Risalah Kediri di 2003-2006.

Setelah itu, Gus Muhdlor menempuh pendidikan di SMA Negeri 4 Sidoarjo pada 2006-2009.

BACA JUGA:  Hanindhito, Bupati Muda Kediri yang Sat Set Dengar Keluhan Warga

Pada masa SMA, sosok bupati 31 tahun itu sempat membuat banyak guru heran. Dia dikenal sebagai murid yang bandel, namun memiliki nilai di atas rata-rata.

“Dulu itu Gus Muhdlor bandel. Hehe. Kadang-kadang tidur di kelas. Tapi anehnya semua pelajaran selalu bagus nilainya,” ujar mantan wali kelas Gus Muhdlor, Ni Nyoman Sri Widanti dikutip dari JPNN.com yang diunggah pada 26 Februari 2022.

BACA JUGA:  Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik yang Juga Seorang Gila Bola

“Pernah saat saya menerangkan pelajaran, dia tidur. Waktu saya tanya, apa tadi yang saya terangkan, dia menjelaskan panjang lebar. Malah lebih lengkap,” lanjut guru yang akrab disapa Bu Danti tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.

Tinggalkan Balasan