10 Merk Masker yang Bagus untuk Merawat Wajah

cnbc-indonesia.com – Memiliki wajah yang cerah berseri adalah idaman setiap orang. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkannya, salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah. Ya, masker wajah memiliki banyak manfaat bagi kulit, mulai dari memutihkan hingga menghilangkan jerawat. Simak manfaat masker wajah selengkapnya ini.

Masker wajah bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami. Namun bagi kamu yang sibuk, saat ini juga terdapat masker wajah instant dari brand kosmetik ternama. Nah, berikut Kamini akan merekomendasikan 10 merk masker wajah yang bagus untukmu versi Kamini.

1. Lacoco Watermelon Glow Mask

    Brand: Lacoco

    Jenis: Wash off

    Ukuran: 75ml

    Varian: –

Masker yang sempat fenomenal karena disebut-sebut sebagai dupe produk internasional ini wajib masuk dalam list ketika bicara soal merk masker wajah yang bagus. Meski berjenis sleeping mask, Lacoco Watermelon Glow Mask menawarkan manfaat melembabkan, melindungi dan membuat wajah bercahaya.

Dengan kandungan utama perpaduan antara semangka yang kaya kadar air dan pisang yang jadi sumber vitamin dan antioksidan, masker ini bisa bantu lindungi kulit dari tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Kemerahan pada wajah juga bisa ditenangkan oleh Lacoco Watermelon Glow Mask karena terdapat kandungan evening primrose yang merupakan soothing agent.

Aroma menyegarkan yang dilepaskan masker ini juga akan membantu merelaksasikan pikiran. Jadi, disamping mendapatkan kulit yang glowing dan sehat, tidurmu juga bisa jadi lebih berkualitas saat menggunakan produk ini.

2. Jacquelle Primer Lipomask

    Brand: Jacquelle

    Jenis: Sheet mask

    Ukuran: –

    Varian: Nobilis Blossom, Citrus Blossom, Viola Blossom

Selain punya tema dan kemasan yang menggemaskan karena terinspirasi dari tokoh Disney, Minnie Mouse, sheet mask yang diproduksi Jaqcuelle ini ternyata cukup digandrungi masyarakat Indonesia, lho. Ketiga variannya dinilai cukup ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit.

Untuk kamu yang bergelut dengan masalah jerawat, maka yang cocok kamu pilih adalah varian Nobilis Blossom dengan kemasan berwarna pink. Sementara bila concern utamamu adalah kulit kering dan muncul garis halus, pilih produk dengan kemasan berwarna ungu atau varian Viola Blossom. Terakhir, bila kamu mencari varian yang dapat mencerahkan kulit kusam, maka Citrus Blossom jawabannya.

Yang Jacquelle unggulkan dalam masker-masker ini adalah teknologi Lipomask yang mana membuat kandungan-kandungan dalam masker dapat terserap lebih cepat, yakni hanya dalam 5 menit. Kamu bisa pakai masker ini 3 kali dalam seminggu bila ingin hasil yang optimal.

3. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

    Brand: Whitelab

    Jenis: Wash off

    Ukuran: 50 gr

    Varian: –

Selain Mugwort, Whitelab mengkombinasikan masker ini dengan hero ingredients niacinamide, daun green tea dan entella Asiatica. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask akan membantumu dalam menenangkan kulit, membersihkan kotoran hingga ke dalam pori hingga merawat kulit berjerawat.

Mengapa tidak, bahan-bahan utama dalam masker ini memang punya potensi yang baik sebagai soothing agent hingga oil-absorber. Selain dari kandungan, masker mugwort dari brand lokal Whitelab ini juga punya tekstur yang unik. Perpaduan tekstur clay mask dengan kesan oily membuatnya terasa seperti pudding. Ketika dipakai pun, kamu akan merasakan sensasi dingin yang dilepaskan produk.

4. N’pure Cica Chocomint Clay Mask

    Brand: N’Pure

    Jenis: Wash off

    Ukuran: 50 gr

    Varian: –

Mencari masker yang menawarkan deep cleansing yang juga dapat menenangkan dan mencegah timbulnya jerawat? Jawabannya adalah N’Pure Cica Chocomint Clay Mask. Bukan cuma itu, formulasi clay mask ini juga bebas paraben, bebas sulfat, bebas alkohol dan bebas alergen tanpa membuat kulit menjadi kering.

Sensasi pemakaiannya juga unik karena produk ini akan langsung terasa mendinginkan kulit. Ditambah lagi aroma mint-choco dari masker akan mengingatkanmu pada es krim mint choco sungguhan, lho.

5. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

    Brand: Luxcrime

    Jenis: Wash off

    Ukuran: 50 gr

    Varian: Turmeric Jasmine Mud Mask

Brand Luxcrime juga tidak mau ketinggalan untuk menggoda penggemar dengan produk masker terbaiknya. Lewat Charcoal Mint Mud Mask, Luxcrime menawarkan manfaat dalam mengatasi breakout, jerawat hingga meringkas tampilan pori-pori.

Masker ini tepat hadir untuk kamu yang bergelut dengan permasalahan jerawat. Produk ini juga punya kemasan squeezable tube yang cenderung lebih travel-friendly dan praktis digunakan. But to be noted, setelah menggunakan masker ini sebaiknya kamu lanjut mencuci wajah ya, soalnya Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask ini sedikit meninggalkan residu di wajah.

6. Wardah Seaweed Balancing Facial Mask

    Brand: Wardah

    Jenis: Wash off

    Ukuran: 60ml

    Varian: –

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah juga mengeluarkan produk clay mask yang dapat meminimalisir minyak sekaligus membersihkan pori-pori, lho. Adalah Wardah Seaweed Balancing Facial Mask, clay mask yang mengandung balancing seaweed extract, moisturizing complex, serta oil-balancing minerals.

Produk ini juga bisa menjadi jawaban atas permasalahan komedo karena kemampuannya dalam mebersihkan pori-pori. Konon, manfaat tersebunyi dari produk ini adalah dapat mencerahkan wajah yang kusam juga, lho.

7. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

    Brand: Emina

    Jenis: Wash off

    Ukuran: 30 gr

    Varian: –

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Akhir-akhir ini sleeping mask memang tengah menjadi primadona banyak wanita. Inilah mengapa brand Emina pun tak mau kalah mengeluarkan produk sleeping mask. Emina memang membandrol masker ini dengan harga yang ekonomis, tetapi kualitas yang ditawarkan pun tak kalah bagus dengan sleeping mask dari brand lainnya.

Poduk water based ini dapat menjaga kelembaban kulit, menenangkan, serta melindungi kulit dari radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit. Tak hanya itu, produk sleeping mask ini juga diklaim dapat meredakan kemerahan juga iritasi. Bila mencari rekomendasi sleeping mask lokal lain, simak di artikel sleeping mask lokal ini, ya.