Daftar Seleb Fans Klub Liga Inggris: Adele sampai Kim Jong Un

cnbc-indonesia.comJakarta, CNBC Indonesia Premier League atau Liga Inggris adalah salah satu liga sepak bola terpopuler di dunia. Berdasarkan catatan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Premier League juga menjadi liga sepak bola terbaik di Eropa. Pada pertengahan musim ini, Liga Inggris unggul di atas La Liga atau Liga Spanyol dengan memperoleh skor koefisien sebesar 16.714.

Tak heran, Premier League pun sukses menyedot perhatian publik, termasuk sejumlah figur publik berkat permainan, prestasi, hingga promosi yang gencar dilakukan para klub. Arsenal, Aston Villa, Manchester City, Chelsea, hingga Tottenham Hotspur merupakan contoh klub-klub Liga Inggris dengan penggemar dari kalangan figur publik terbanyak.

Berikut deretan klub Liga Inggris yang memiliki penggemar setia dari kalangan figur publik, dilansir dari Four Four Two.

The Gunners menjadi klub pertama yang mengisi daftar klub Premier League dengan penggemar setia dari kalangan figur publik. Klub yang saat ini tengah merajai klasemen ternyata diidolakan oleh sejumlah politisi Inggris, seperti Keir Starmer, John Bercow, dan Jeremy Corbyn. Bahkan, Pangeran Harry juga disebut sebagai salah satu penggemar setia Arsenal.

Tidak hanya politisi, klub yang bermarkas di London ini juga digemari oleh para komedian dan aktor, yakni Dara O’Briain, Matt Lucas, Alan Davies, Colin Firth, Mark Strong, dan Daisy Ridley.

Selain itu, deretan artis Hollywood juga disebut mendukung klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini, seperti Jay-Z, Chris Martin, Rihanna, hingga Idris Elba.

Bahkan, Osama bin Laden juga disebut menjadikan Arsenal sebagai klub favoritnya.

Salah satu raksasa Liga Inggris ini juga masuk ke dalam daftar klub kecintaan figur publik. Pangeran William adalah salah satu penggemar setia Aston Villa. Bahkan, Pangeran William dilaporkan sempat kesal saat menyerahkan medali runner-up kepada klub dukungannya saat final Piala FA 2015 karena Aston Villa gagal menjadi juara.

Selain Pangeran William, mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron; Black Sabbath; David Bradley; dan Tom Hanks juga dikenal sebagai pendukung setia Aston Villa.

The Blues adalah salah satu klub terpopuler dan terbesar di Inggris. Maka dari itu, tidak heran jika Natalie Dormer, Jeremy Clarkson, Mark Ronson, Ellie Goulding, Gordon Ramsay, Damon Albarn, dan Cara Delevingne memilih untuk mendukung tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Nelson Mandela, Angelina Jolie, Samuel L Jackson, Dan LeBron James adalah deretan figur publik penggemar The Reds. Tidak hanya mereka, penyanyi perempuan Amerika Serikat (AS) Lana Del Rey juga sempat mengklaim bahwa dirinya penggemar Liverpool sejak Luis Suarez merumput di Alfield.

Manchester City adalah ‘monster’ kota Manchester dan Inggris yang memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia. Dibandingkan rivalnya, Manchester United, Ian Curtis, Johnny Marr, Rick Wakeman, Alan Carr, Timothy Dalton dan Alan Rickman lebih memilih untuk mendukung The Citizens.

Tidak kalah dari rival sekotanya, Manchester United yang saat ini dikabarkan ingin diakuisisi oleh Emir Watar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani juga memiliki pendukung terbanyak di dunia. Floyd Mayweather, Megan Fox, Justin Timberlake, Steve Coogan dan Thom Yorke adalah sejumlah nama figur publik yang masuk ke daftar penggemar setia si Setan Merah.

Selain mereka, Karl Pilkington, Rory McIlroy, Danny Boyle, John Simm dan bahkan Kim Jong Un juga disebut sebagai pendukung setia MU.

Tottenham Hotspur yang saat ini menduduki posisi empat klasemen Liga Inggris ternyata memiliki sederet penggemar dari kalangan figur publik. Salah satu penggemar setia Hotspur yang terkenal adalah Adele. Diketahui, Hotspur sempat mengunggah video penyanyi lagu “Easy on Me” ini menyanyikan “Glory Glory Tottenham Hotspur”.

Adele bukanlah satu-satunya figur publik yang menggandrungi Hotspur, Trevor McDonald, Barry Davies Avelino, Annie Mac, JK Rowling, AJ Tracey, dan Dave Bautista juga mengklaim bahwa mereka menjagokan klub ayam jago ini.