5 Langkah Hadapi Cuaca Panas

5 Langkah Hadapi Cuaca Panas

cnbc-indonesia.com – Cuaca panas yang akhir-akhir ini melanda membuat hari-hari terasa terik dan menyengat.

Sinar UV dari matahari yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kulit – diantaranya adalah penuaan dini seperti munculnya bintik hitam dan warna kulit yang tidak merata serta berkurang elastisitasnya.

Selain itu, paparan dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan kulit terbakar atau sunburn, dan akan memerlukan waktu lama untuk memperbaiki kulit yang sudah rusak.

Untuk menghindari efek negatif dari sinar UV di cuaca ekstrem ini, simak beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu:

1. Kurangi aktivitas luar ruang di siang hari

Hindari sinar matahari langsung dari pukul 11 hingga jam 2 siang mengingat index sinar UV sedang tinggi-tingginya di waktu tersebut.

Yang perlu kamu tahu, meskipun keadaan siang hari berawan dan terasa tidak menyengat, sinar UV tetap dapat menerobos dan terpapar ke kulit, lho!

2. Gunakan sunscreen baik di luar maupun dalam ruangan

Paparan harian terhadap agresor eksternal seperti sinar UV dan polusi sangat berkontribusi terhadap kerusakan kulit yang menjadikan kulit kusam, dehidrasi dan munculnya tanda penuaan dini.

Tanpa kita sadari, sinar UV juga bisa masuk ke dalam ruangan lewat jendela dan celah-celah, sehingga alangkah baik untuk kulit bila kamu tetap menggunakan sunscreen setiap harinya. Better safe than sorry!

3. Pilih kandungan SPF yang memadai

SPF atau Sun Protection Factor merujuk pada kemampuan sunscreen untuk melindungi kulit. Angka SPF yang dapat kamu temukan di pasaran beragam, mulai dari SPF 15, SPF 30 hingga SPF 50.

Untuk pemakaian sehari-hari, SPF 50 akan memadai untuk perlindungan yang optimal.

4. Pastikan kulit ternutrisi

Untuk perlindungan tambahan dan perawatan di saat cuaca panas , kita perlu memberi perhatian ekstra terhadap kulit agar tetap sehat dan terhidrasi.

Jangan lupa untuk menggunakan rangkaian skincare yang tepat di pagi dan malam hari untuk mempercepat regenerasi kulit.

5. Pilih rangkaian Skincare & SPF yang cocok

Memilih apa yang kita pakai di kulit adalah hal yang tidak kalah penting. Bahan-bahan yang cocok dengan kulit kita akan membantu menjaga kesehatannnya.

Bila apa yang kita pakai tidak cocok, maka perlindungannya akan sia-sia, bahkan justru bisa merugikan bila menimbulkan efek yang negatif.

Sebaiknya memilih produk yang sudah teruji secara klinis.

Nah salah satu produk skincare dan sunscreen yang bisa dipilih di tengah cuaca yang kurang bersahabat ini adalah rangkaian Optimals dari Oriflame yang telah bertahun-tahun hadir untuk melindungi dan menutrisi kulit secara efektif.

Optimals Even Out berbahan dasar alami dan teruji klinis menutrisi kulit. Terinspirasi dari tanaman berkhasiat dari Swedia, rangkaian produk yang terdiri dari Day Cream, Night Cream, Eye Cream dan Serum.

Rangkaian di atas secara sinergi menjadikan warna kulit tampak lebih merata dengan nutrisi yang optimal.

Dilengkapi dengan bahan aktif Vitamin C dan Salicylic Acid, duo nutrisi ini dikombinasikan untuk menyamarkan bintik hitam.

Lalu ekstrak pea dan sucrose dilaurate merawat aktivitas produksi melanin alami pada kulit, sedangkan ekstrak gooseberry membantu merawat proses regenerasi alami sel kulit.

Begitupun dengan sunscreen Optimals Multi-Protection UV Shield SPF 50 yang berfungsi melindungi dari sinar ultraviolet dan polusi karena didesain khusus untuk memberikan perlindungan kuat terhadap sinar ultraviolet.

PolluProtect Technology-nya juga melawan agresor eksternal lainnya seperti polusi yang merusak kesehatan kulit.

Sunscreen ini dilengkapi dengan ekstrak tanaman asli Swedia yang bermanfaat seperti asam sitrat dari Gooseberry dan antioksidan dari buah dan daun lingonberry – dengan tekstur yang ringan dan meresap sembari memperbaiki hidrasi kulit.

“Cuaca ekstrem yang tidak bisa diprediksi sampai kapan dan seberapa sering terjadi, mendorong kami untuk mengimbau komunitas Oriflame agar memperhatikan kesehatan kulit dari dampak buruk sinar UV,” ujar Patricia Patty, Brand Communication Director Oriflame Indonesia.

“Oriflame dengan pengalaman lebih dari 50 tahun selalu menciptakan produk berkualitas yang dikembangkan melalui teknologi dan ilmu pengetahuan mutakhir, sehingga teruji efektifitasnya. Rangkaian produk Optimals sunscreen dan Optimals skincare menjadi rekomendasi kami sebagai amunisi tambahan untuk menjaga kesehatan kulit,” lanjutnya.

Seluruh bahan kecantikan dari Oriflame melewati proses screening untuk memastikan semuanya berkualitas tinggi serta diperoleh secara etis dan bertanggung jawab, dan tentunya aman untuk digunakan.

Hal ini juga berlaku untuk Optimals Multi-Protection UV Shield SPF 50 yang tidak mengandung microbeads sehingga aman untuk perairan.