3 Toko Buku dengan Konsep Terunik di Dunia

3 Toko Buku dengan Konsep Terunik di Dunia

cnbc-indonesia.com – Toko buku menjadi salah satu tujuan perbelanjaan yang cukup diminati di negara-negara dengan tingkat literasi yang tinggi.

Konon, kuantitas toko buku di sebuah daerah juga mencerminkan tingkat intelektual penduduknya. Menurut pendapat ini, kuantitas toko buku berbanding lurus dengan tingkat intelektual masyarakatnya

Persaingan pengusaha toko buku di negara-negara dengan maju bisa masuk kategori ketat. Oleh karena itu, kreativitas pemilik toko buku di negara-negara itu pun kadang membuat geleng-geleng kepala.

Tujuannya, jelas untuk menarik pelanggan. Tapi, ternyata, lebih dari itu, mereka telah menciptakan konsep bookstore unik yang menarik perhatian, seperti beberapa uraian berikut.

Toko buku dengan konsep terunik pertama datang dari California, Amerika Serikat. Keunikan toko buku ini terletak pada penyusunan layout-nya.

Jika pembaca biasanya melihat buku di toko tersusun berdasarkan genre dan jenisnya, hal demikian tidak berlaku di toko ini.

Di toko ini, buku disusun dengan rapi menurut warnanya. Jadi, setiap buku terlihat sangat ciamik.

Jika membaca sering melihat susunan buku di Pinterest, maka susunan buku di toko ini mirip sekali dengan foto-foto itu.

Buku yang dijual di toko ini tidak hanya terbatas pada buku baru. Akan tetapi, toko buku ini juga menjual buku-buku bekas. Selain itu, toko buku ini juga menjual kaset-kaset vintage.

Terletak di Mexico, toko buku ini mengusung konsep yang unik. Yaitu, menyatukan tempat makan dan toko buku .

Selain unik, toko buku ini juga luas. Banguannya terdiri dari dua lantai. Sehingga, pengunjung bisa sangat leluasa dalam memilih buku.

Jika bukunya sudah didapatkan, maka pengunjung bisa langsung nongkrong dan membaca buku yang telah ia beli di bagian restorannya.

Dalam pandangan penulis, toko buku ini lah yang konsepnya paling unik. Sebenarnya konsep toko buku ini sedikit menyerupai Cafebrería El Péndulo.

Hanya saja, desain interior Cafe & Book terlihat lebih clean dan simple dibandingkan Cafebrería El Péndulo.

Namun perbedaannya tidak hanya terletak di sana. Lebih unik lagi, Cook & Book menyuguhkan dekorasi yang membuat pengunjungnya geleng-geleng kepala.Pasalnya, di langit-langit Cook & Book tergantung banyak buku yang juga dijual oleh mereka. Unik bukan?

Books lovers sepertinya wajib untuk mengunjungi salah satunnya. Minimal, sekali seumur hidup.Itu dia top 3 toko buku dengan konsep terunik di dunia . ***