3 Rekomendasi Street Food Singapura ala Ria SW, dari Kwetiau hingga Sate

JAKARTA, celebrities.id – Ria Sukma Wijaya atau akrab dikenal Ria SW  merupakan seorang food vlogger. Kali ini dia membagikan rekomendasi street food Singapura di kanal YouTube-nya.

Singapura menjadi salah satu negara yang cocok untuk di kunjungi saat liburan. Selain Patung Merlion di Merlion Park, Celeb Hitz juga bisa berwisata kuliner di Singapura seperti yang dilakukan Ria SW.

Dalam video yang diunggah pada 1 Juli 2022, vlogger kelahiran 29 April ini mengunjungi berbagai lokasi kuliner yang berada di Singapura. Berikut tiga rekomendasi street food Singapura ala Ria SW yang wajib di kunjungi saat berlibur ke Singapura, dikutip celebrities.id dari YouTubenya, Senin (18/7/2022).

Deretan Rekomendasi Street Food Singapore Ala Ria SW

1. Joo Chiat Place Fried Kway Teow

3 Rekomendasi Street Food Singapura ala Ria SW, dari Kwetiau hingga Sate

Yang pertama, Ria SW berkunjung ke tempat Kway Teow atau kwetiau yang beralamat di 59 Joo Chiat PI, Singapore 427783. Restoran kwetiau ini sudah ada pada 1950, dan sudah berjalan selama tiga generasi.

Restoran kwetiau ini menyediakan dua ukuran berbeda, porsi small dan porsi large. Menggabungkan kwetiau dan mie membuat teksturnya yang menjadi kenyal dan lembut. 

Adapun harga seporsi kewtiau dibandrol mulai empat Dolar Singapura atau sekira Rp42 ribu. Joo Chiat Place Fried Kway Teow cocok untuk dikunjungi jika sedang berlibur ke Singapura. Untuk semua makanan di restoran ini Non Halal.

2. The Original Vadai

Rekomendasi kuliner ala Ria SW, salah satunya vadai India. (Foto: celebrities.id/YouTube Ria SW)

Berikutnya masih di sekitar area Joo Chiat. Hanya empat menit berjalan kaki dari Joo Chiat Place Fried Kway Teow.  Beralamat di 82 Joo Chiat Rd, Singapura 427379, The Original Vadai menyediakan aneka makanan ringan asal India Selatan.

Dimulai dari harga 1.20 dolar Singapura atau sekira Rp15 ribu, Celeb Hitz bisa menyicip aneka camilan khas India. The Original Vadai ini tempat yang wajib dikunjungi ketika liburan di Singapura. Dibuat dari tepung beras, vadai juga memiliki berbagai macam isi. Mulai dari coklat, keju, bawang, cabai, hingga udang dan ikan. 

3. Lau Pa Sat

Rekomendasi kuliner di Singapura ala Ria SW lau pa sat salah satunya. (Foto: celebrities.id/YouTube Ria SW)

Tempat selanjutnya berada di 18 Raffles Quay, Singapura 048582. Lau Pa Sat merupakan sebuah pasar festival khusus makanan dan minuman.

Beragam gerai makanan dan minuman yang ada di Lau Pa Sat, dari yang halal hingga non-halal. Di Lau Pa Sat juga memiliki deretan gerai khusus makanan sate. Beberapa gerai makanan yang di rekomendasikan Ria SW yaitu Prawn Noodle dan Butter & Cream. Tempat ini wajib dikunjungi untuk kalian yang ingin mencicipi berbagai macam makanan di satu tempat.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan