3 Penyerang yang Berpotensi Diboyong MU Musim Panas Ini

3 Penyerang yang Berpotensi Diboyong MU Musim Panas Ini

Manchester: Manchester United masih menyisakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pada bursa transfer pemain musim panas ini, yakni merekrut pemain baru di posisi striker.
 
Dengan kick-off Liga Primer Inggris musim 2022 — 2023 yang akan dimulai pada 7 Agustus mendatang, serta masa depan Cristiano Ronaldo yang hingga kini belum jelas, MU diyakini harus bergerak cepat untuk merekrut tambahan penyerang baru untuk bisa bersaing di kompetisi musim ini.
 
Di luar Ronaldo yang menurut kabar terbaru masih ngotot ingin meninggalkan Old Trafford, pelatih Manchester United Erik Ten Hag hanya memiliki Anthony Martial sebagai andalan di pos penyerang tengah.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, Martial memang kerap dipercaya sebagai striker murni oleh Ten Hag pada laga-laga pramusim MU. Ia biasanya ditemani Marcus Rashford dan Jadon Sancho di kedua sisi penyerangan.
 
Kerjasama yang ditunjukkan ketiga pemain ini di pramusim memang cukup menjanjikan. Akan tetapi, terlalu berisiko bagi MU jika hanya bergantung pada ketiga pemain ini. MU sebagai klub besar butuh kedalaman skuat yang mumpuni.
 
Untuk itu, sambil menunggu kepastian masa depan Ronaldo, kabarnya Erik Ten Hag meminta manajemen klub untuk merekrut tambahan penyerang.
 
Merujuk rumor dari banyak pemberitaan media, ada tiga penyerang yang sejauh ini santer dirumorkan diminati oleh Setan Merah.
 
Berikut 3 penyerang yang berpotensi direkrut MU pada bursa transfer musim panas ini:

1. Memphis Depay

Meski sulit, namun kemungkinan pendukung MU melihat Memphis Depay kembali mengenakan jersey Setan Merah tetap ada. Hal ini tidak lepas dari situasi keuangan Barcelona dan juga kehadiran Robert Lewandowski ke Camp Nou beberapa waktu lalu.
 
Depay menjalani dua musim yang kurang beruntung di MU. Akan tetapi, sejak meninggalkan Old Traford pada 2017, Depay telah berkembang pesat dan merupakan salah satu striker terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Pemain asal Belanda itu adalah topskorer Barcelona musim lalu, mencetak 13 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.
 
Banyak yang merasa kegagalan Depay di MU waktu itu karena tidak diberi kesempatan yang adil oleh Jose Mourinho. Kini di bawah arahan pelatih asal Belanda, Erik Ten Hag, Depay diyakini bisa membalas kegagalannya. Selain itu, ia juga bisa sangat berguna buat Ten Hag karena bisa juga dimainkan sebagai winger.
 
Terlepas dari kegagalannya di Inggris, kehadiran Depay tentunya akan menambah kualitas dan kedalaman skuat khususnya di sektor penyerangan Manchester United.

2. Antony

Nama Anthony memang sudah cukup lama dikaitkan dengan MU. Winger asal Brasil ini santer diisukan bakal jadi pemain Ajax kedua yang dibawa Ten Hag ke Old Trafford setelah Lisandro Martinez.
 
Bersama Ten Hag, Anthony adalah salah satu pemain terbaik Ajax Amsterdam di musim lalu. Ia mengoleksi 12 gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.
 
Kubu MU kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan Ajax untuk mendapatkan pemain dengan nama lengkap Antony Matheus dos Santos itu. Namun ada satu masalah yang membuat negosiasi mentok, yakni banderol tinggi yang dipasang Ajax. Kabarnya, Anthony baru akan dilepas apabila MU mau membayar 84 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).
 
Angka tersebut tentu menyulitkan buat manajemen MU yang disaat bersamaan juga tengah menunggu lampu hijau dari Frenkie de Jong. Untuk mendapatkan gelandang Barcelona itu, MU kabarnya juga harus merogoh kocek yang cukup dalam.
 
Kendati belum ada update terbaru terkait rumor transfer Anthony, namun peluangnya untuk merapat ke Old Trafford. Apalagi, menurut pakar transfer internasional, Fabio Romano, Anthony sangat menginginkan melanjutkan kariernya di Old Trafford.

1. Benjamin Sesko

Selain Memphis Depay dan Antohony, manajemen Manchester United juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut penyerang muda yang sedang naik daun, Benjamin Sesko.
 
Sesko adalah striker berusia 19 tahun yang bermain untuk klub Austria, Red Bull Salzburg. Penyerang Slovakia itu masuk ke tim utama di Salzburg musim lalu dengan 5 gol dan satu assist dalam 24 penampilan di Bundesliga.
 
Secara usia Sesko mungkin tidak memiliki profil untuk memimpin lini serang United musim ini, tapi dia jelas merupakan pemain berbakat dan bisa jadi alternatif yang luar biasa.
 
Jelang bergulirnya musim 2022 — 2023, Sesko kerap menyita perhatian publik dengan ketajamannya di depan gawang. Terkini, penyerang jangkung (194cm) itu jadi aktor kemenangan Salzburg atas Liverpool di laga pramusim dengan gol semata wayangnya.
 
Dalam sejarahnya, Salzburg memiliki rekam jejak hebat dalam menghasilkan pemain-pemain berbakat khususnya di sektor penyerangan. Sadio Mane dan striker anyar Manchester City, Erling Haaland adalah salah dua dari beberapa striker hebat yang berhasil diorbitkan oleh Salzburg.
 

(ASM)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan