3 Khasiat Luar Biasa Buah Kecapi, Wasir dan Diabetes Ambrol

GenPI.co – Tak banyak diketahui, buah kecapi menjadi salah satu tanaman khas Indonesia. Buah dengan nama latin Sandoricum koetjape ini rupanya memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh.

Selain itu, buah kecapi juga memiliki segudang manfaat untuk mengobati penyakit ganas. Yuk simak 3 ulasannya berikut ini seperti dihimpun berbagai sumber.

1. Menangkal Kanker

Salah satu khasiat luar biasa yang tersimpan di dalam buah kecapi adalah sifatnya yang antikanker, berkat kandungan antioksidan melimpah.

BACA JUGA:  5 Gejala Ini Wajib Diwaspadai Penderita Diabetes

Dengan kandungan tersebut, radikal bebas bisa ditekan secara efektif dan menghindari risiko terkena kanker berbahaya jika rutin dikonsumsi.

2. Mencegah wasir

Struktur pembuluh darah di saluran anus yang membantu mengendalikan kotoran yang dibuang dari tubuh bisa menjadi berbahaya.

BACA JUGA:  Rempah di Dapur yang Bisa Dijadikan Ramuan Penjaga Imunitas

Itu bisa menjadi penyakit ketika berubah menjadi bengkak, meradang, berdarah dan trombosis (penggumpalan di pembuluh darah) atau yang disebut dengan wasir.

Kandungan dalam buah santol membantu mempromosikan endotel sehat dalam pembuluh darah. Serat membantu menjaga feses tetap lembut.

BACA JUGA:  Khasiat Rebusan Daun Jarak Joss, Rematik dan Gula Darah Ambrol

Ketika feses lunak, kita tidak perlu bersusah payah dalam proses buang air besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan Balasan