cnbc-indonesia.comTelah diketahui perwakilan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, meraih gelar juara dunia usai mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada final BWF World Championship 2022, Minggu, 28 Agustus 2022.

Babak final Kejuaraan Dunia BWF 2022 ini digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pasangan ganda putra dengan julukan The Daddies ini bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Sayangnya, di laga final ini The Daddies gagal merebut gelar juara.

Baca Juga: Masalah Terbesar Persib yang Harus Segera Dibenahi Luis Milla Menurut Bung Binder: Kekompakan Tim

Melihat dari pengalaman, sebenarnya Ahsan/Hendra unggul jauh dari Chia/Soh. Namun, pasangan ganda putra dari Malaysia ini berhasil menunjukkan ketangguhan bertanding di final BWF World Championship 2022.

The Daddies mengaku tetap senang dan mensyukuri perolehan medali perak pertama dari ajang Kejuaraan Dunia BWF.

“Saya dan Koh Hendra tetap mengucap syukur Alhamdulillah, sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan”, ucap Ahsan dikutip dari Antara.

Ganda putra nomor 3 dunia itu sebenarnya memulai permainan di awal dengan baik. Namun, wakil Malaysia berhasil memenangkan gim pertama dengan poin 21-19, meskipun sempat tertinggal enam angka, 12-18.

Dalam gim kedua, performa The Daddies semakin menurun, hingga akhirnya laga diselesaikan dengan kemenangan dua gim berturut-turut oleh wakil Malaysia dengan poin 21-14.

Kemenangan atas Ahsan/Hendra membuat Chia/Soh berhasil membuat sejarah dalam karier mereka. Setelah sukses mengakhiri penantian panjang tidak pernah menjadi juara di turnamen BWF sepanjang kariernya.

Baca Juga: Luna Maya Kini Berusia 39 Tahun, Intip 5 Penampilannya yang Sangat Stylish

Pada tahun-tahun sebelumnya, The Daddies selalu menjadi juara pada Kejuaraan Dunia (2013, 2015, 2019). Namun, kali ini terhenti.

Meski mengalami hasil negatif, The Daddies menjadikannya pelajaran dan tetap fokus berjuang untuk bisa bangkit di turnamen Japan Open 2022 yang dilaksanakan pekan depan.

Selang dua hari setelah final Kejuaraan Dunia 2022. Japan Open 2022 akan berlangsung 30 Agustus – 4 September 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang .

Selain meraih medali perak, Pasukan Merah Putih juga membawa pulang satu medali perunggu yang diraih pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan BWF 2022. (Rifki Ahmad Ferdiansyah)***