Sepekan, ekspor catat rekor tertinggi sampai inflasi daerah

cnbc-indonesia.com – Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi selama pekan terakhir yang masih layak untuk disimak mulai dari ekspor Indonesia mencatat rekor tertinggi hingga ekonom meminta upaya serius mengendalikan inflasi daerah. Berikut berita selengkapnya.

Ekspor catat rekor tertinggi, Mendag jaga momentum

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan pemerintah akan menjaga momentum pertumbuhan ekspor mengingat pada Agustus 2022, ekspor mencatatkan rekor tertinggi sepanjang sejarah dengan nilai mencapai 27,91 miliar dolar AS.

Baca berita lengkapnya di

Airlangga: ekonomi tumbuh bagus seiring membaiknya penanganan COVID-19

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pertumbuhan ekonomi relatif bagus dalam tiga kuartal Indonesia, dengan tumbuh rata-rata di atas 5 persen dan inflasi 4,9 persen, seiring membaiknya penanganan pandemi COVID-19.

Baca berita lengkapnya di

KAI Commuter siapkan shelter cegah sepeda hilang di stasiun

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) berencana menyiapkan shelter sepeda untuk memfasilitasi para pengguna kereta Commuterline yang membawa sepeda guna mencegah kehilangan di area stasiun.

Baca berita lengkapnya di

Kemenparekraf: 92,37 persen pelaku parekraf andalkan modal sendiri

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Hotma menyampaikan bahwa 92,37 persen pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) hanya mengandalkan modal sendiri atau pinjaman dari keluarga untuk menopang usaha mereka.

Baca berita lengkapnya di

Ekonom minta adanya upaya serius dalam kendalikan inflasi daerah

Ekonom dan Co-Founder Dewan Pakar Institute of Social Economics and Digital (ISED) Ryan Kiryanto meminta adanya upaya serius dalam mengendalikan inflasi di tingkat daerah.

Baca berita lengkapnya di